Bayi Tertua’ Ini Sudah Berusia 23 Tahun! Gak Percaya?

gambar bayi besar

Di jaman sekarang ini, beberapa hal yang dulunya dianggap tak mungkin sudah mulai bergeser menjadi mungkin. Sebagai contoh misalnya dalam dunia kesehatan, sekarang ada yang dikenal sebagai bank sperma. Memang ini bukan hal yang baru, namun keberadaannya masih sering diperdebatkan.

Dalam dunia medis membekukan sel telur atau sperma memang perkara yang sah-sah saja untuk dilakukan. Selagi hal tersebut tak akan merugikan orang lain. Beberapa orang memilih untuk membekukan sperma mereka karena suatu alasan tertentu. Ada yang karena masalah kesehatan, atau mungkin memang untuk berjaga-jaga karena tak ingin memiliki keturunan terlebih dahulu.

Berkaitan dengan pembekuan sperma ini, ternyata ada kisah unik yang dialami oleh sepasang suami istri asal Australia bernama Alex dan Vi. Mereka diketahui baru saja mendapatkan bayi pertama hasil dari program bayi tabung. Yang menjadi menarik adalah ternyata bayi tersebut bukanlah bayi sembarangan, sebab usianya ternyata sudah 23 tahun. Bagaimana bisa? Ini kisahnya!

Sekitar tahun 1990, Alex yang masih berusia 15 tahun diketahui telah ‘menabung’ sperma di salah satu bank sperma. Hal ini dilatarbelakangi oleh penyakit Limfoma Hodgkin yang dideritanya. Ibu tiri Alex yang sempat mendapatkan cerita dari seorang yang dikenalnya di kereta, akhirnya memutuskan untuk membawa Alex ke bank sperma. Teman dari ibu tiri Alex tersebut mengatakan jika anaknya yang juga masih berusia 18 tahun juga mengidap penyakit yang sama. Anaknya tersebut juga harus menjalani kemoterapi sehingga mengakibatkan kemandulan.

Singkat cerita, setelah berhasil melawan penyakit yang dideritanya tersebut, Alex akhirnya bisa menjalani kehidupannya dan bekerja sebagai tukang pijat tulang belakang. Walaupun ia harus benar-benar mengalami kemandulan.

Pada suatu ketika ia bertemu dengan Vi dan akhirnya memutuskan untuk menikah. Hingga pada tahun 2013 yang lalu, pasangan ini benar-benar menginginkan buah hati. Alex pun teringat dengan sperma yang dulu pernah ia ‘tabung’. Walaupun sempat ragu apakah sperma tersebut masih bisa digunakan atau tidak, tapi kenyataannya sperma yang sudah berumur 23 tahun tersebut berhasil membuahi sel telur Vi, istrinya. Dan mereka pun berhasil dikaruniai seorang bayi ‘tertua di dunia’ yang begitu lucu.

0 Response to "Bayi Tertua’ Ini Sudah Berusia 23 Tahun! Gak Percaya?"

Post a Comment