15 Contoh Internet Of Things Projects

Salah satu istilah yang sudah tidak asing lagi di dunia teknologi sekarang ini adalah "Internet of Things" (IOT). Orang-orang berbicara tentang hal itu Internet of Things Indonesia di semua tempat, dari koran sampai ke blog-tapi teknologi apa itu tepatnya, apa itu IOT ? Hal ini dapat sulit untuk dibayangkan oleh Anda tanpa melihat contoh teknologi ini dalam penerapannya. Jadi di sini ada 15 contoh teknologi Internet Of Things Indonesia yang sudah mulai digunakan saat ini.


Nest Smart Thermostat (Biasanya diterapkan di AC)

gambar nest smart thermostat

Salah teknologi Internet of things Indonesia yang sudah banyak dicicipi oleh masyarakat indonesia adalah Nest Smart Thermostat, termostat cerdas yang terhubung ke internet. Nest belajar rutinitas keluarga Anda dan secara otomatis akan menyesuaikan suhu berdasarkan ketika Anda di rumah atau jauh, hidup atau mati, panas atau dingin, untuk membuat rumah Anda lebih efisien dan membantu Anda menghemat tagihan. Aplikasi seluler memungkinkan Anda untuk mengedit jadwal, mengubah suhu ketika Anda jauh dari rumah, dan bahkan menerima peringatan ketika terlihat seperti sesuatu yang tidak beres dengan pemanasan atau sistem pendingin.



WeMo Switch Smart Plug

gambar wemo



Salah satu perangkat yang paling berguna dalam kisaran Belkin untuk WEMO terhubung perangkat rumah di Switch, plug cerdas. Ini dihubungkan ke stopkontak biasa, menerima kabel daya dari perangkat apapun, dan dapat digunakan untuk menghidupkan dan mematikan pada jadwal yang ditetapkan atau ketika anda menekan tombol pada smartphone Anda. Model lain plug cerdas, saklar Insight, juga memantau berapa banyak energi perangkat Anda gunakan, membantu Anda membuat rumah Anda lebih hemat energi. Anda dapat melihat ketika colokan yang, seberapa banyak daya yang mereka gunakan, dan mengatur jadwal untuk operasi yang tepat dari aplikasi mobile.




Philips Hue Smart Bulbs




    Sistem pencahayaan Philips Hue adalah yang paling populer dari lampu pintar yang saat ini tersedia.  Pertama, warna-lampu Philips Hue dapat berubah warna sesuai yang Anda pilih; mereka bahkan akan cocok dengan nada dalam foto yang Anda upload melalui aplikasi. Mereka juga dapat dihidupkan dan dimatikan pada jadwal atau dari smartphone Anda, dan lampu Hue bahkan dapat disinkronkan dengan musik Anda untuk suara-dan-cahaya partai mengagumkan. perusahaan lain mulai melepaskan alat pintar juga, membuat ini lebih niche kompetitif; LIFX, Lumen, ilumi, dan Belkin semua memiliki versi mereka sendiri dari teknologi ini. Seperti kebanyakan perangkat rumah pintar IOT lainnya, ini dapat membantu Anda menyimpan uang pada energi serta memiliki banyak menyenangkan bermain-main dengan lampu Anda.


August Smart Lock

gambar smart lock

    Dengan kunci pintar ini, Anda tidak perlu kunci lagi untuk membuka pintu ketika Anda tiba di rumah. Anda dapat memberikan kunci tamu untuk teman-teman atau siapapun yang Anda mau, dan anda bisa mencabut kunci tersebut ketika Anda tidak lagi ingin memberikan orang akses ke rumah Anda. Keypad opsional berarti Anda dapat mengatur kode untuk membuka pintu Anda jika Anda tidak sedang membawa ponsel . Anda bahkan dapat melihat log aktivitas dan memberikan akses dari smartphone Anda dari jarak jauh. sistem keamanan pintar menjadi lebih populer dengan meningkatnya pilihan, dan kunci pintar seperti ini adalah tempat yang bagus untuk memulai.





Canary Smart Security System



    Di masa lalu, detektor gerakan adalah tentang perangkat yang paling canggih yang dapat Anda gunakan untuk mengamankan rumah Anda terhadap penyusup-tapi monitor rumah saat ini jauh lebih maju. Sebagai contoh, Canary menggabungkan video, audio, deteksi gerak, night vision, sirene, dan kualitas udara, suhu, dan sensor kelembaban dalam satu perangkat yang dapat Anda kontrol dari ponsel Anda. Piper adalah sistem serupa yang berfungsi sebagai sistem keamanan dan perangkat monitoring rumah, dan juga dapat berfungsi sebagai pembicara, membiarkan Anda berbicara dengan siapa pun di rumah Anda bahkan jika Anda pergi. Sistem ini mendorong batas bagaimana mengendalikan Anda bisa, terlepas dari mana Anda berada dalam kaitannya dengan rumah Anda.





Samsung SmartThings Hub



    Tidak semua perangkat rumah pintar adalah potongan-potongan tunggal peralatan-ada seluruh sistem yang dapat Anda gunakan untuk mengotomatisasi rumah Anda. Sebagai contoh, sistem SmartThings memungkinkan Anda mengontrol lampu, kunci, colokan, termostat, kamera, dan pembicara dari hub pusat yang dapat Anda akses dari smartphone Anda, serta berbagai macam sensor yang dapat Anda gunakan dengan sistem Smartthings untuk menciptakan solusi keamanan yang terintegrasi dengan semua elektronik lainnya di rumah Anda. Ada sangat sedikit perangkat elektronik rumah bahwa Anda tidak dapat mengontrol dengan Smartthings atau sistem berbasis hub lain pintar rumah, seperti Logitech Harmony atau Jembatan Lutron Cerdas.





Kolibree Smart Tooothbrush




    Tentu saja, IOT meluas ke hal-hal yang jauh lebih kecil dari seluruh pengaturan rumah pintar. Sebuah contoh yang bagus dari hal ini adalah Kolibree, sikat gigi pintar. Kolibree terhubung ke smartphone Anda dan mendorong kebiasaan menyikat gigi yang baik untuk anak-anak dan orang dewasa dengan memutar menyikat ke dalam permainan dan menyimpan data pada ponsel Anda tentang kebiasaan menyikat Anda. The Kolibree belum mengirimkan data ini ke dokter gigi Anda, tetapi jangan heran jika yang menjadi pilihan!






Petnet Smart Pet Feeder



Mengapa manusia harus menjadi satu-satunya untuk mendapatkan keuntungan dari Internet of Things? pengumpan Smart Petnet ini membantu Anda menghitung jenis makanan terbaik untuk anjing atau kucing, berapa banyak mereka harus makan, dan bahkan set up pengiriman makanan hewan ketika Anda kehabisan. Anda mengontrol pengumpan cerdas melalui smartphone Anda, dan dapat memonitor konsumsi makanan hewan peliharaan Anda bahkan jika Anda berada jauh dari rumah.





Scanomat Topbrewer



Apakah Anda pernah berharap bahwa Anda bisa memiliki kopi kafe kelas dibangun ke dapur Anda? Dengan Topbrewer, Anda dapat-dan tidak hanya Anda mendapatkan akses ke kopi berkualitas kapanpun Anda inginkan, tetapi Anda juga dapat membuatnya dari mana saja dengan aplikasi pendamping. Pilih jenis minuman yang Anda inginkan-latte, Americano, mocha, cappuccino, jus, cokelat panas, bahkan berkarbonasi air dan semua yang perlu Anda lakukan adalah menekan "Start Now" untuk memulai pembuatan bir tersebut. Dan itu cepat: Topbrewer hanya membutuhkan waktu 15 detik untuk membuat penyaring kopi.





Healthpatch Health Monitor


gambar health Monitor

Sebagian besar internet dari perangkat cerdas yang telah kita bahas sejauh ini untuk kenyamanan anda bisa menggunakan bohlam normal, Anda bisa membuat sebuah sistem keamanan, dan Anda bisa memberi makanan hewan peliharaan Anda otomatis. Tapi Healthpatch memiliki tujuan yang lebih besar dari kenyamanan Anda. Hal ini dapat digunakan untuk perawatan oleh penyedia layanan kesehatan, membiarkan mereka mendapatkan EKG, denyut jantung, tingkat pernapasan, suhu kulit, postur tubuh, deteksi, dan aktivitas pembacaan jarak jauh. Ini dapat mengingatkan dokter untuk masalah kesehatan potensial sebelum mereka muncul, atau memberikan mereka wawasan tambahan ke mana perawatan yang paling efektif untuk pasien mereka, bahkan ketika pasien mereka tidak di kantor.






Automatic Car Tracking Adapter



    Sampai saat ini, contoh dari internet mengenai perangkat ini difokuskan pada rumah-tapi IOT mencapai jauh melampaui dinding rumah Anda. Aplikasi Automatic, misalnya, trek informasi tentang mobil Anda dengan menggunakan adaptor dalam mobil. Ini melacak hal-hal seperti jarak tempuh, jam didorong, biaya bahan bakar, efisiensi bahan bakar, lokasi, dan status pengapian. Hal ini dapat dihubungkan dengan aplikasi lain, juga, sehingga lebih bermanfaat. Dash adalah sebuah alternatif untuk Automatic yang memberikan informasi yang sama, dan menghitung secara keseluruhan "Dash skor" untuk membantu Anda meningkatkan mengemudi Anda. Banyak kendaraan armada sekarang mendapatkan kemampuan IOT sehingga mereka dapat dipantau dan dibuat lebih efisien, juga.






DHL’s IoT Tracking and Monitoring


gambar dhl iot


    Pada skala yang sangat besar, Internet of Things dapat membantu banyak dengan logistik. Misalnya, DHL menyediakan pengiriman, pergudangan, distribusi, dan manajemen rantai pasokan di seluruh dunia, dan ini memerlukan sejumlah besar komunikasi. DHL merilis sebuah laporan yang merinci beberapa penggunaan potensi teknologi IOT yang mencakup pemantauan kendaraan dan pemeliharaan, pelacakan real-time dari paket, sensor lingkungan dalam wadah pengiriman, pengumpulan informasi pada karyawan dan alat-alat, dan sejumlah fitur keselamatan peningkat untuk kendaraan dan orang-orang. Sementara itu mungkin memerlukan waktu untuk semua jenis teknologi muncul, efisiensi logistik dan pengiriman dapat meningkat secara signifikan jika mereka bekerja seperti yang diharapkan.





Cisco’s Connected Factory




    Cisco, pemimpin dalam bidang IT, mendorong perusahaan untuk membuat proses manufaktur dan produksi mereka lebih efisien dengan mengintegrasikan teknologi IOT pada tanaman mereka. Terpencil monitoring dan akses ke peralatan yang digunakan dalam pembuatan bisa sangat meningkatkan efisiensi, memungkinkan masalah yang harus diselesaikan lebih cepat, dan, pada akhirnya, menghasilkan produksi yang meningkat. Sementara kebanyakan orang tidak akan pernah melihat manfaat, stakeholder dan pengusaha akan cenderung menjadi lebih tertarik pada jenis teknologi dari waktu ke waktu, sebagai laba atas investasi menjadi lebih jelas.





0 Response to "15 Contoh Internet Of Things Projects"

Post a Comment